6 Kunci Sukes Berkebun Organik Ala Kebun Rizki




6 Kunci Sukes Berkebun Organik Ala Kebun Rizki

Kepedulian terhadap kelestarian lungkungan hidup menjadi landasan setiap individu untuk mengelola dan memanfaatkan sumber-sumber kehidupan. Pemanasan global dan kerusakan tanah yang berdampak pada kelangsungan hidup manusia, suatu bukti diperlukannya pengelolaan alam yang lebih hati-hati.

Budaya instan sudah saatnya diakhiri agar dapat memacu kerja keras dan tanggung jawab terhadap cinta kelestarian alam dan kesehatan umat manusia.

Cara-cara produksi, khususnya di pertanian, harus mengacu pada keberlangsungan pada kegiatan yang memperhatikan sustainabel setiap proses kegiatan. Seperti persiapan lahan, pengadaan media tanam, perawatan, panen, dan pasca panen.

Akhir-akhir ini sudah sering muncul tudingan bahwa proses produksi di pertanian dikendalikan oleh produsen bahan-bahan kimia, seperti: pupuk kimia, pestisida, dan herbisida. Penggunaan bahan-bahan kimia ini tidak ramah lingkungan dan produksi kurang mendukung menjaga kesehatan hidup.

Untuk itu, kegiatan budidaya tanaman sebaiknya dalam bentuk sistem organik. Cara organik akan memperbaiki biologi, kimia dan fisika tanah sehingga tingkat kesuburan dan kelestarian lingkungan dapat terjaga dengan baik dan benar. Para ahli berpendapat, budiaya cara organik adalah suatu sistem budi daya terpadu yang memanfaatkan sumber daya alam dengan memperhatikan kelestarian dan keberlajutan lingkungan hidup untuk menghasilkan sumber pangan yang berkualitas.


Ecourse  "6 Kunci Sukes Berkebun Organik ALA KEBUN RIZKI"  akan membagikan ilmu dan pengalaman tahap-tahap dalam berkebun secara organic, mulai dari menyemai benih hingga ke pembuatan Pupuk Organik Cair (POC) dan pestisida nabati.

Ecourse ini ditujukan bagi siapa saja bahkan bagi mereka yang tidak memiliki pengetahuan dan pengalaman berkebun namun  ingin mengetahui cara-cara berkebun secara organik serta mempraktekannya.

Ecourse terdiri dari 6 Modul yaitu:

1. Persiapan Media Tanam

2. Pembibitan

3. Penanaman

4. Panen & Replanting

5. Pupuk Organik Cair (POC)

6. Pestisida Nabati (Pesnab)


Masing-masing Modul disertai landasan teori dan praktik langsung di lapangan sehingga memudahkan kamu untuk mengerti proses bercocok tanam secara organic terutama tanaman KALE.



Pengetahuan mengenai tahapan berkebun secara organik yang telah sukses dilakukan oleh Kebun Rizki.

Url: View Details

What you will learn
  • Mengetahui mengenai cara Berkebun secara Organik
  • Mengenal tahapan dalam berkebun secara Organik
  • Mengetahui komponen dalam berkebun secara Organik

Rating: 5

Level: Beginner Level

Duration: 42 mins

Instructor: Rizki Situngkir


Courses By:   0-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z 

About US

The display of third-party trademarks and trade names on this site does not necessarily indicate any affiliation or endorsement of coursescompany.com.


© 2021 coursescompany.com. All rights reserved.
View Sitemap