Modalities in Kinesiotherapy practice




Modalities in Kinesiotherapy practice

Kinesiotherapy adalah terapi otot dan sendi. Masalah kesehatan yang berhubungan dengan aktifitas sehari-hari seringkali disepelekan, dari Dis-ease menjadi Diseases. Awalnya mungkin cukup dengan peregangan, pengaturan posture/sikap tubuh, atau bahkan se-simple berganti posisi sehingga sendi mempunya pergerakkan yang optimum. Bila sudah menjadi suatu penyakit/diseases, maka diperlukan penanganan yang lebih spesific, seperti penggunaan alat/modalitas untuk membantu merelaxasikan otot dan menurunkan inflamasi yang mungkin saja terjadi.

Modalitas yang dipakai bersifat portable dan home based appliance, sangat membantu dalam home visit/kunjungan terapi untuk memaksimalkan layanan yang diberikan.

Therapeutic Ultrasound, Portable TENS unit, Ice & Hot Pack, Therapeutic massage merupakan bagian dari layanan kinesiotherapy sehingga ROM ( range of Motion ) atau dikenal sebagai rentang gerak sendi dapat maximal. Dalam menggunakan modalitas perlu diketahui manual penggunaan alat/modalitas, indikasi dan  kontraindikasi. Melalui course online ini, kami berharap dapat menjawab kebutuhan para terapis.


Kinesio Online Learning Level 1 terdiri dari :

Kinesiotherapy for beginner

Kinesiotherapy for Lumbopelvic

Kinesiotherapy for Thoracolumbal spine

Kinesiotherapy for Cervical spine

Kinesiotherapy for Upper Extremities

Kinesiotherapy for Lower Extremities


Kinesio Online Learning Level 2 terdiri dari :

Kesehatan komunitas dasar

Modalitas pada Kinesiotherapy


Course Modalitas untuk Kinesiotherapy ini merupakan Level 2 dalam program Kinesio Online Learning. Bagi yang mempunyai minat dalam bidang kinesiotherapy, diharapkan mengikuti modul Level 1, yang sudah tersedia di udemy, agar mengetahui filosofi dan dasar-dasar pemeriksaan untuk otot dan sendi.

Agar praktisi kesehatan lebih memahami praktek dan untuk mendapatkan ijazah/certifikat LKP, dapat menghubungi kami di LKP - Pelita Harapan Persada yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara.


Have a fruitful day and stay healthy....

Modalitas pada Kinesiotherapy, Alat terapi yang digunakan dalam praktek sehari-hari

Url: View Details

What you will learn
  • Ruang Lingkup Kinesiotherapy
  • Terapi otot & sendi
  • Therapeutic Ultrasound - US Therapy

Rating: 4.95

Level: Intermediate Level

Duration: 2 hours

Instructor: Dr. Tinah Tan FICC


Courses By:   0-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z 

About US

The display of third-party trademarks and trade names on this site does not necessarily indicate any affiliation or endorsement of coursescompany.com.


© 2021 coursescompany.com. All rights reserved.
View Sitemap