Lindungi Privasimu (kode: privasi)




Lindungi Privasimu (kode: privasi)

Situs Utama: http:// akademi .internetsehat .id (tanpa spasi)


Narasumber (urut abjad)

  1. Ellen Kusuma (Safenet)

  2. Indriyatno Banyumurti (ICT Watch)

  3. Lintang Setianti (ELSAM)

  4. Mariam F. Barata (Kementerian Kominfo)

  5. Mataharitimoer (ICT Watch)

  6. Satriyo Wibowo (Indonesia Cyber Security Forum)


Catatan

  • Setelah menuntaskan materi ini, silakan daftar ujian di https:// s. id/ujianprivasi (tanpa spasi), lalu ikuti petunjuk lebih lanjut via email atau informasi yang diberikan untuk akses ujian online. Akan ada sejumlah soal yang harus dijawab dengan benar minimal 80% dalam waktu yang telah ditentukan, sebagai syarat mendapatkan sertifikat digital.

  • Jika ada pertanyaan, dapat dikiriman melalui email [email protected]

  • Materi pelatihan/workshop lainnya dari ICT Watch dapat diakses di http:// akademi .internetsehat .id


Pengantar

Transformasi aktivitas ke ranah digital sudah menjadi gaya hidup. Hampir semua urusan kita terkoneksi dengan berbagai aplikasi dan perangkat digital. Dari urusan hobi sampai karier, kegiatan sendiri maupun bersama, dan dari urusan pribadi hingga urusan bangsa, juga tak lepas dari kebutuhan aplikasi dan perangkat digital.

Tranformasi digital ini ternyata juga membuat isu privasi menjadi perhatian tersendiri. Situs-situs yang bertujuan untuk phising bermunculan, siap mengambil data para pengguna internet yang lengah, dengan beragam iming-iming seperti kuota gratis, bantuan pemerintah, kartu prakerja, pendaftaran vaksinasi dan sebagainya. Warganet juga masih banyak belum memanfaatkan fitur-fitur di media sosial untuk keamanan digital, seperti fitur 2FA (2-Factor Authentication). Karena itu perlu pemahaman pentingnya privasi dan pelindungan data pribadi, dan langkah-langkah untuk meningkatkan keamanan digital di ponsel kita.

Kelas ini dapat Anda ikuti sesuai keleluasaan waktu. Jika Anda menginginkan sertifikat, silakan mengikuti ujian melalui tautan yang ada di bagian kelas ini. Kami menggunakan kombinasi platform udemy .com dan classmarker .com agar proses bisa lebih efektif dan efisien. Setelah menyelesaikan pelajaran / pelatihan hingga tuntas, maka peserta akan diberikan akses khusus untuk mengikuti ujian online. Untuk mengikuti materi pelajaran / pelatihan, ujian dan sertifikat ini, tidak dipungut biaya apapun. ICT Watch menjadi penjamin kualitas atas manajemen proses kelas online ini.


Tentang ICT Watch

ICT Watch adalah organisasi masyarakat sipil yang fokus pada kolaborasi pembangunan kapasitas sumber daya manusia Indonesia atas pengetahuan dan kemampuan literasi digital, ekspresi online dan tata kelola siber. ICT Watch adalah penggagas Internet Sehat (cyber wellness) pada tahun 2002, kampanye advokasi literasi digital yang masih secara konsisten melayani masyarakat Indonesia hingga saat ini. Pada Agustus 2014 di Jakarta, ICT Watch menerima pengakuan nasional, Penghargaan Tasrif dari Aliansi Jurnalis Independen Indonesia (AJI). Pada Mei 2016 ICT Watch memperoleh prestasi internasional, penghargaan World Summit on the Information Society (WSIS) Champion (runner-up), dari PBB untuk kategori di bawah “Ethical Kategori Dimensi Masyarakat Informasi”. PBB menilai program Internet Sehat merupakan model strategi penyampaian etika online dan advokasi literasi digital kepada masyarakat. Pada Juni 2017, untuk penghargaan dan kategori yang sama, ICT Watch terpilih sebagai pemenang pertama (winner) WSIS 2017.

http:// akademi .internetsehat .id (ringkas, gratis, bersertifikat)

Url: View Details

What you will learn
  • Memahami apa itu privasi dan data pribadi
  • Memahami regulasi untuk perlindungan data pribadi
  • Memahami cara melindungi data pribadi pada platform digital

Rating: 4.85

Level: Beginner Level

Duration: 2 hours

Instructor: Akademi Literasi Digital Internet Sehat


Courses By:   0-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z 

About US

The display of third-party trademarks and trade names on this site does not necessarily indicate any affiliation or endorsement of coursescompany.com.


© 2021 coursescompany.com. All rights reserved.
View Sitemap