Pengelolaan Keuangan Untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM)




Pengelolaan Keuangan Untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM)

Usaha kecil dan menengah sering kali dianggap sebagai usaha yang tidak kompleks. Namun sebenarnya usaha kecil dan start up menghadapi dinamika persaingan yang kompetitif. Hukum yang mengikat perusahaan besar juga mengikat perusahaan kecil, perubahan dalam ekonomi juga berdampak baik kepada perusahaan besar maupun perusahaan kecil. Oleh karena itu perusahaan kecil dengan sumber daya yang lebih terbatas harus lebih berhati-hati dalam mengambil berbagai keputusan bisnis.

Pelajaran ini akan memberikan bekal bagi UMKM dasar-dasar ilmu keuangan yang dapat dimanfaatkan bagi usaha kecil dan pengusaha pemula. Harapannya dengan menggunakan perencanaan keuangan serta pengambilan keputusan keuangan yang terkalkulasi akan menghasilkan manfaat yang besar. Dengan demikian maka menjadi kecil bukan menjadi sebuah kelemahan tetapi sebuah keunggulan karena dapat dengan cepat bersaing dan beradaptasi.

1. Dalam kursus ini Anda akan belajar tentang

2. Ilmu keuangan untuk UMKM dan Start Up

3. Bagaimana dampak ekonomi dan hukum terhadap usaha Anda,

4. Menerapkan strategi dan melakukan proses penganggaran.

5. Bagaimana melakukan analisa bisnis, valuasi bisnis sederhana.

Akhir kata harapannya adalah mempelajari pelajaran ini bukan menjadi biaya bagi Anda tetapi menjadi sebuah investasi. Di era knowledge economy maka pihak yang memegang pengetahuan akan memiliki keunggulan bersaing. Dan salah satu tujuan dari pelajaran ini adalah menyediakan pengetahuan yang sama yang dahulu hanya dapat diakses oleh perusahaan besar kepada usaha kecil dan start up. Selamat belajar dan semoga pelajaran ini dapat langsung bermanfaat bagi bisnis Anda.

Teknik Menyusun Analisa dan Perencanaan Keuangan dengan Mudah untuk UMKM

Url: View Details

What you will learn
  • 1. Ilmu keuangan bagi Entrepreneur dan UMKM
  • 2. Pengaruh ekonomi terhadap bisnis
  • 3. Siklus bisnis

Rating: 4.27778

Level: Beginner Level

Duration: 2 hours

Instructor: Bale Training


Courses By:   0-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z 

About US

The display of third-party trademarks and trade names on this site does not necessarily indicate any affiliation or endorsement of coursescompany.com.


© 2021 coursescompany.com. All rights reserved.
View Sitemap