Langkah Mudah Membuat Analisis dan Perencanaan Keuangan




Langkah Mudah Membuat Analisis dan Perencanaan Keuangan

Tujuan bisnis adalah menciptakan profitabilitas. Proses penciptaan profitabilitas ini diciptakan melalui proses strategi manajemen yang diturunkan ke berbagai fungsi organisasi seperti fungsi operasional, pemasaran, sumber daya manusia dan fungsi keuangan. Fungsi keuangan menjadi salah satu yang penting karena setiap fungsi yang lain harus dapat diterjemahkan ke dalam satuan moneter. Oleh karena itu pada akhirnya pengukuran nilai suatu perusahaan berdasarkan atar jumlah arus kas yang dihasilkan oleh perusahaan. Karena itu perencanaan dan analisa keuangan. Perencanaan aktivitas berbagai fungsi sejak awal dikaitkan dengan biaya yang akan dikeluarkan perusahaan. Dan pada saat fungsi tersebut dijalankan maka perusahaan dapat mengukur kemajuan perusahaan dengan melihat kesesuaian fungsi di lapangan dengan perencanaan yang telah dibuat sebelumnya.

Pada akhirnya terdapat tiga keputusan yang harus diambil perusahaan yaitu keputusan investasi, keputusan pendanaan hingga keputusan dividen. Berdasarkan ketiga keputusan tersebut maka langkah pertama manajemen menentukan proyek atau kegiatan yang menjadi prioritas perusahaan. Langkah kedua adalah manajemen menentukan bagaimana pembiayaan aktivitas tersebut. Langkah terakhir adalah bagaimana perusahaan akan membagikan keuntungan yang dimiliki perusahaan atau keputusan dividen.

Dengan mempelajari tiga keputusan utama perusahaan ini maka seorang investor atau orang awam dapat melihat atau mengevaluasi apakah perusahaan sudah mengambil keputusan yang tepat. Tata kelola perusahaan bukanlah sesuatu yang luar biasa tetapi justru sesuatu yang logis dan sesuai dengan akal sehat. Oleh karena itu semakin jelas manajemen menjabarkan rencana-rencananya dan semakin jelas tolak ukurnya maka semakin jelas keputusan perusahaan tersebut diukur. Di sinilah peran perencanaan dan analisa keuangan, yaitu untuk memberi panduan bagi manajemen dalam mengambil keputusan dan bagi investor untuk menilai perusahaan.

Teknik Menyusun Analisa dan Perencanaan Keuangan dengan Mudah

Url: View Details

What you will learn
  • 1. Apa itu analisis Keuangan
  • 2. Tiga keputusan utama dalam Analisis Keuangan
  • 3. Kegunaan Analisis Keuangan

Rating: 4.66667

Level: Intermediate Level

Duration: 3.5 hours

Instructor: Bale Training


Courses By:   0-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z 

About US

The display of third-party trademarks and trade names on this site does not necessarily indicate any affiliation or endorsement of coursescompany.com.


© 2021 coursescompany.com. All rights reserved.
View Sitemap