PPh Pasal 22




PPh Pasal 22

Pada courses PPh Pasal 22, Anda akan belajar mengenai PPh Pasal 22 dan membuat SPT Masa PPh Pasal 22 dengan benar. Adapun materi yang akan dipelajari adalah tentang review PPh Pasal 22, pengenalan bentuk dan isi SPT Masa PPh Pasal 22, tata cara pengisian SPT PPh Pasal 22 dan tata cara pengisian surat setoran pajak elektronik dan pelaporan SPT Masa PPh Pasal 22.

PPh Pasal 22 merupakan pajak yang dikenakan pada badan usaha, baik milik pemerintah maupun badan usaha swasta, yang melakukan kegiatan ekspor dan impor. Pajak jenis ini memiliki tarif yang bervariasi dan bergantung dari pemungut serta objek dan jenis transaksi.

PPh Pasal 22 adalah bentuk pemotongan atau pemungutan pajak yang dilakukan satu pihak terhadap wajib pajak dan berkaitan dengan kegiatan perdagangan barang.

PPh Pasal 22 dapat dikenakan baik saat penjualan maupun pembelian.

Dasar Hukum:

  1. Undang-Undang Nomor 7 tahun 1983 sebagaimana terakhir telah diubah dengan Undang-undang Nomor 36 Tahun 2008 tentang Perubahan Keempat atas UU No. 7 tentang Pajak Penghasilan

  2. Peraturan Menteri Keuangan Nomor 34/PMK.010/2017 tentang Pemungutan Pajak Penghasilan Pasal 22 Sehubungan dengan Pembayaran atas Penyerahan Barang dan Kegiatan di Bidang Impor atau Kegiatan Usaha di Bidang Lain.

  3. Peraturan Menteri Keuangan Nomor 110/PMK.010/2018 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor 34/PMK.010/2017 tentang Pemungutan Pajak Penghasilan Pasal 22 Sehubungan dengan Pembayaran atas Penyerahan Barang dan Kegiatan di Bidang Impor atau Kegiatan Usaha di Bidang Lain

  4. Peraturan Menteri Keuangan Nomor 231/PMK.03/2019 tentang Tata Cara Pendaftaran dan Penghapusan Nomor Pokok Wajib Pajak, Pengukuhan dan Pencabutan Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak, Serta Pemotongan dan/atau Pemungutan, Penyetoran, dan Pelaporan Pajak Bagi Instansi Pemerintah

PPh Pasal 22

Url: View Details

What you will learn
  • Pengenalan Bentuk Isi SPT Masa PPh Pasal 22
  • Pengenalan Isi SPT Masa PPh Pasal 22
  • Tata Cara Pengisian SPT PPh Pasal 22

Rating: 4.9

Level: Intermediate Level

Duration: 1 hour

Instructor: UMN Digital Learning


Courses By:   0-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z 

About US

The display of third-party trademarks and trade names on this site does not necessarily indicate any affiliation or endorsement of coursescompany.com.


© 2021 coursescompany.com. All rights reserved.
View Sitemap