Teori dan Biaya Produksi untuk Pemula




Teori dan Biaya Produksi untuk Pemula

Course ini adalah studi tentang prinsip dasar dan penerapan teori dan biaya produksi untuk pengambilan keputusan bisnis yang efektif dan untuk mempromosikan kemampuan kewirausahaan insinyur. Course ini juga menjelaskan gambaran umum tentang peran ekonomi manajerial dan akuntansi dalam organisasi dan strategi implementasi.

Produksi adalah kegiatan transformasi dari beberapa input menjadi suatu output. Dimana beberapa input ini terdiri dari elemen struktural dan juga elemen fungsional. Teori Produksi merupakan hal penting dalam memahami dan mengimplementasikan ekonomi manajerial, karena merupakan salah satu konsep dasar dalam menentukan harga produk. Demikian pula keputusan produksi merupakan bagian penting dalam pengambilan keputusan oleh seorang manajer.

Biaya operasional dalam sistem industri yang disebut sebagai biaya produksi merupakan hal penting dan menjadi perhatian produsen. Karena efisiensi biaya produksi dapat menciptakan keunggulan kompetitif dalam persaingan bisnis.

Perhitungan biaya produk dari aktivitas dan kegiatan produksi secara tepat sangat penting dalam menentukan harga penawaran produk ke konsumen. Untuk itu dibutuhkan metoda perhitungan biaya produk yang tepat sesuai dengan jenis produk yang dihasilkan oleh produsen.

Pada course ini, student akan belajar 10 modul :

  1. Basic Concept of Production

  2. Production Function

  3. Classification of Production Concept

  4. Production Cost Concept

  5. Cost Analysis

  6. Production Optimalization

  7. Job Order Costing

  8. Process Costing

  9. Activity Based Costing

  10. Master Budgeting

Setelah menyelesaikan course ini, diharapkan student akan dapat menjelaskan konsep Teori Produksi, memahami konsep biaya dan peningkatan dalam sistem produksi, dan dapat menghitung dan mengimplementasikan anggaran keuangan untuk organisasi.

Prinsip dasar dan penerapan teori dan biaya produksi untuk pengambilan keputusan bisnis

Url: View Details

What you will learn
  • Student akan belajar mengenai teori produksi, biaya operasional dan perhitungan biaya produksi
  • Student dapat menerapan teori dan biaya produksi untuk pengambilan keputusan bisnis yang efektif
  • Student dapat mempelajari gambaran umum tentang peran ekonomi manajerial dan akuntansi dalam organisasi dan strategi implementasi

Rating: 4.75

Level: Beginner Level

Duration: 32 mins

Instructor: Bina Nusantara University


Courses By:   0-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z 

About US

The display of third-party trademarks and trade names on this site does not necessarily indicate any affiliation or endorsement of coursescompany.com.


© 2021 coursescompany.com. All rights reserved.
View Sitemap