Pelatihan Meracik Kopi Untuk Menjadi Barista




Pelatihan Meracik Kopi Untuk Menjadi Barista

Hai Sobat Ilmu!


Minum kopi kini telah menjadi gaya hidup bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Kopi bukan hanya sekedar penghilang rasa kantuk, tetapi juga menjadi teman setia ketika sedang bekerja atau saat berkumpul bersama teman-teman. Tak heran jika kini semakin banyak kedai kopi bermunculan di berbagai sudut kota di Indonesia, bahkan beberapa kedai kopi tersebut berhasil membuka cabang sampai ke luar negeri. Semakin banyak kedai kopi yang bermunculan, tentunya semakin banyak juga peracik kopi yang dibutuhkan atau biasa dikenal dengan sebutan Barista.


Di kelas ini kamu akan diberikan pengetahuan tentang tata cara meracik kopi untuk menjadi seorang Barista. Diajarkan ilmu-ilmu yang dibutuhkan untuk menjadi seorang barista seperti hal-hal dasar mengenai kopi itu sendiri, pengenalan alat-alat untuk meracik kopi, resep dan kalibrasi, pengenalan latte art, pengorganisasian area kerja, metode perkolasi, alat seduh dan hingga pengenala metode cupping.


Dikemas dengan kurikulum terpadu dengan adanya aspek pengetahuan, keterampilan dan, sikap serta diajarkan langsung oleh professional yang sudah berpengalaman selama lebih dari 20 tahun di industri kopi Indonesia. Sebagai salah satu pionir yang menggagas kejuaraan barista nasional di Indonesia yang terus berkembang hingga sekarang, hingga menjadi assesor untuk Program Sertifikasi Profesi Barista yang diadakan oleh Bekraf. Jadi tunggu apalagi, ayo daftarkan diri kamu segera!

Bersama Tuti H. Mochtar

Url: View Details

What you will learn
  • Pengetahuan Kopi Dasar
  • Pengenalan Alat dan Mekanisme
  • Struktur Resep Espresso dan Kalibrasi

Rating: 5

Level: Beginner Level

Duration: 6 hours

Instructor: Cariilmu


Courses By:   0-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z 

About US

The display of third-party trademarks and trade names on this site does not necessarily indicate any affiliation or endorsement of coursescompany.com.


© 2021 coursescompany.com. All rights reserved.
View Sitemap